Google

Tips Memulai Usaha Yang Benar

Written on:November 3, 2012
Comments are closed

Memulai Bisnis Yang Baik | Tips WirausahaSemua orang pasti ingin mengetahui tips yang berguna bagi mereka mengenai cara-cara untuk memulai membangun sebuah bisnis dari awal. Memang tidak mudah mengawali sebuah usaha terutama bagi orang yang belum pernah menjalankan bisnis. Oleh sebab itu banyak orang yang mengalami kegagalan dalam berbisnis dengan segala kerugian yang ditanggungnya.

Kegagalan-kegagalan yang pernah dialami sekali maupun beberapa kali membuat orang tersebut merasa takut untuk masuk ke dunia bisnis. Sebenarnya ada banyak keuntungan dan manfaat yang bisa didapat orang dari kegagalan dalam berbisnis, perusahaan yang besar dan sukses pun tak lepas dari kegagalan, tetapi mereka bisa bangkit dan meraih kejayaan karena bisa melihat dan mempelajari segala kesalahan yang telah dilakukan.

Anda tentu sudah mengenal KODAK, sebuah perusahaan yang telah lama menjadi ikon untuk dunia fotografi. Setelah sekian puluh tahun produk-produknya membanjiri di seluruh dunia akhirnya harus mengalami kejatuhan dan mengakui kekalahannya dalam persaingan pasar dunia. Ini bisa menjadi pelajaran yang berharga dan bisa diambil sisi positifnya bagi anda yang ingin memasuki dunia bisnis dan para pelaku bisnis yang masih menjalankan usahanya hingga sekarang.

Beberapa Tips Untuk memulai Bisnis
Sebagai seorang wirausahawan harus fokus dan mempunyai tekad yang kuat untuk memulai membangun usahanya dari awal. Ketakutan dalam diri seseorang yang ingin menjalankan bisnis perli dibuang jauh-jauh. Anda tidak memerlukan rasa takut, tapi yang lebih di miliki adalah rasa ingin tahu dan waspada dalam usaha untuk membangun sebuah bisnis. Seorang pelaku bisnis harus bisa tahan banting, setiap proses untuk memajukan usaha pasti tidak lepas dari resiko permasalahan baik itu ringan maupun berat.

Miliki Mental Wirausahawan
Hal pertama yang perlu kita lakukan adalah memiliki mental seorang wirausahawan. Memiliki mental seorang wirausahawan merupakan dasar yang sangat diperlukan ketika kita ingin membangun usaha kita sendiri. Sangat berbeda dengan mental karyawan yang harus mengerjakan tugasnya dengan sempurna, seorang wirausahawan dituntut untuk dapat mengerjakan semua tugas dengan sebaik mungkin.

Seorang wirausahawan juga harus mampu memberikan contoh kepada bawahannya tentang bagaimana cara bekerja yang baik. Dengan begitu maka semua bawahan yang kita miliki untuk membantu kita dalam mengoperasikan usaha kita nantinya dapat mengerjakan setiap tugas sesuai dengan apa yang kita inginkan. Namun hal diatas bukanlah satu-satunya cara memulai usaha yang harus kita terapkan dengan benar.

Siap Menerima Resiko
Kita juga harus mau menanggung semua resiko yang sudah menjadi teman dari seorang wirausahawan bukannya merasa takut dengan semua resiko. Dengan kita merasa takut dengan resiko, maka kitapun akan semakin terhantui dan kemungkinan kita akan mengalami apa yang kita takutkan tersebut. Daripada kita merasa ketakutan dengan resiko yang mungkin akan kita terima dengan menjadi wirausahawan, lebih baik kita belajar bagaimana cara meminimalkan resiko yang akan kita terima dari membangun usaha kita. dengan begitu, maka kita akan lebih memiliki harapan positif pada usaha yang kita bangun dengan menggunakan beberapa hal penting seperti cara memulai usaha.

 

Sorry, the comment form is closed at this time.

Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect.