Memilih Usaha Yang Tepat


Memilih Usaha Yang TepatSemua orang pasti akan senang jika mempunyai bisnis yang menguntungkan dan memiliki potensi sukses besar. Namun proses awal yang biasanya menjadi kendala adalah bagaimana menemukan peluang usaha yang tepat bagi dirinya. Banyak pekerjaan yang bisa dijalankan berdasarkan ide dan kreatifitas sehingga menghasilkan suatu produk barang dan jasa yang menarik serta dibutuhkan banyak orang. Bagaimana cara untuk memilih bisnis yang sesuai kami dari InginBisnis.com akan mengupas pada tulisan kali ini.

Memilih banyak peluang bisnis yang ada disekitar kita harus disesuaikan dengan kemampuan, yaitu modal dan keahlian. Kebanyakan orang uang menjadi prioritas sebagai modal utama ketika akan menjalankan suatu usaha, namun itu tidak mutlak karena keahlian menjadi kunci penentu seseorang akan sukses atau gagal dalam menjalankan bisnisnya. Selain yang disebutkan diatas juga banyak faktor mempengaruhi keputusan dalam memilih usaha yang menguntungkan seperti lokasi/tempat, kebutuhan pasar, dan lain-lain.

Bisnis yang dikatakan tepat dan menguntungkan itu bukan berdasarkan melihat kesuksesan orang lain. Anda tidak akan bisa menjadi sukses jika selalu mengikuti jejak keberhasilan orang lain karena ada banyak faktor yang menentukan. Kenali terlebih dulu kemampuan disi sendiri dan berusaha agar selalu kreatif dalam menyikapi segala peluang usaha yang nampak. Modal juga menjadi masalah tersendiri dalam memulai bisnis, oleh karena jeli dalam memilih suatu usaha pada kondisi modal terbatas sangat penting. Memilih jenis usaha yang sederhana jika dikombinasikan pemasaran yang maksimal dan menarik maka tidak mustahil berkembang besar dikemudian hari.

Kami berikan beberapa contoh misalnya anda memiliki uang 2 juta rupiah tanpa memiliki keahlian khusus yang bisa diberdayakan untuk memberdayakan modal menjadi usaha yang menguntungkan. Atau bisa juga anda tidak punya uang banyak untuk modal tetapi memiliki keahlian yang bisa digunakan. Melihat contoh kasus tersebut sebenarnya ada banyak solusi yang bisa dipilih salah satunya adalah bisnis online. Bikin blog, jualan produk orang lain seperti dropshipping maupun afiliasi dengan toko-toko besar dengan promosi barang mereka dan hasilnya berupa komisi yang didapatkan dari penjualan, serta masih banyak lagi. Memang kemajuan teknologi di Indonesia masih belum diimbangi dengan pengetahuan dari sisi penggunanya, namun jika tidak dicoba sambil belajar dari sekarang maka banyak peluang usaha online akan lewat begitu saja.

Kisaran 400 ribu rupiah bisa mendapatkan nama domain dan sekaligus hosting sebagai tempat untuk membuat sebuah website atau blog untuk berjualan berbagai produk seperti yang sudah disebutkan diatas. Biaya lain tidak diperlukan kecuali dianggarkan untuk biaya berlangganan internet dari modal 2 juta rupiah itu. Selebihnya tinggal memilih produk-produk yang tidak begitu mahal notabene terjangkau oleh semua kalangan. Proses selanjutnya adalah memasarkan produk tersebut agar semakin banyak diketahui oleh orang banyak.

Walaupun sifatnya dagangan online tapi anda bisa menawarkan pada orang-orang terdekat, terkadang orang-orang disekitar anda mempunyai potensi sebagai pembeli. Sedangkan pemasaran online manfaatkan situs jejaring sosial yang ada seperti facebook dan twitter sebagai media promosi utama. Selebihnya bisa dikombinasikan dengan penawaran di berbagai forum komunitas. Semakin banyak jaringan yang didapatkan maka peluang penjualan yang semakin besar.


7ads6x98y