Usaha Sampingan Musiman Lebaran


Puasa dan lebaran adalah dimana kita bisa mendapatkan banyak peluang bisnis yang menguntungkan walaupun jenisnya musiman. Kue kering, pakaian, sewa kendaraan itu sudah biasa dilakukan orang. Silakan simak tulisan kali ini mengenai beberapa ide bisnis musiman.

Alternatif Jual Makanan dan Minuman
Kebanyakan penjaja makanan dan minuman selama puasa hingga lebaran hanya di tempat-tempat yang ramai dilewati pemudik atau di area wisata saja. Sebenarnya di tempat-tempat yang sepi seperti jalan besar antar kota yang jarang ada minimarket dan warung bisa menjadi alternatif menguntungkan.

Anda bisa memanfaatkan itu dengan berjualan di pinggir jalan dengan menyediakan makanan serta minuman yang sering dibutuhkan oleh para pemudik. Pasang banner vertikal yang mencolok agar mudah dilihat orang dalam jarak jauh. Pasang lampu yang sangat terang pada malam hari agar mudah diketahui orang.

Usaha Sampingan Musiman Lebaran

Katering Lebaran
Beberapa orang di kota-kota besar sudah “kehabisan” waktu untuk sekedar membuat kue maupun memasak menu untuk saat lebaran nanti. Kondisi seperti itu bisa Anda manfaatkan untuk menawarkan jasa katering musiman. Menu umum saat lebaran biasanya opor ayam dan menu berbahan daging sapi. Jika ada beberapa orang yang menggunakan jasa untuk memasak menu masakan untuk lebaran tentu keuntungannya lumayan.

Sewa Kendaraan
Bagi para pemudik yang menggunakan transportasi umum tentunya membutuhkan kendaraan di kampung halaman untuk keperluan bersilahturahmi maupun berwisata. Sepeda motor biasanya yang paling sering dicari selain kendaraan roda empat. Namun perlu diketahui untuk menyewakan kendaraan memiliki resiko. Oleh sebab itu sewakan kepada orang yang benar-benar Anda kenal baik.

Beberapa peluang usaha musiman diatas tersebut menurut perhitungan kami cukup menguntungkan saat seminggu sebelum lebaran dan 3 hari setelah lebaran. Oleh sebab itu manfaatkan sebaik-baiknya agar Anda bisa mendapatkan penghasilan yang lumayan.