Google

Ide dan Peluang Bisnis Rumahan Dengan Modal Kecil

Written on:January 9, 2013
Comments are closed

Ide dan Peluang Bisnis Rumahan Dengan Modal KecilBanyak peluang mengenai usaha sampingan atau bisnis rumahan yang bisa dijalankan pada tahun 2013 ini. Banyak ide dan peluang bisnis yang tidak memerlukan banyak modal besar untuk investasi awal, kategorinya juga beragam baik itu konvensional (offline) maupun online dengan memanfaatkan teknologi internet.

Kebanyakan orang sampai saat ini masih melakukan pekerjaan konvensional yang tentu saja membutuhkan modal usaha lebih agar bisnisnya bisa berjalan, bahkan sampai pada tahapan pemasaran. Seiring dengan kemajuan jaman dan teknologi cara-cara konvensional perlu dikombinasi dengan metode modern agar dalam mendapatkan hasil yang maksimal tanpa harus mengeluarkan banyak biaya.

Bisnis sampingan atau bisnis rumahan seringkali menjadi pilihan banyak orang akhir-akhir ini karena dengan bantuan internet faktor pemasaran dan penjualan melalui online menjadi mudah dan cepat untuk meraih keuntungan. Pekerjaan yang bisa dilakukan dirumah dengan investasi kecil membuat banyak peluang berdasarkan ide-ide sederhana bahkan tidak pernah terpikirkan sebelumnya.

Ada satu pertanyaan yang sering dilontarkan beberapa orang tentang apa saja yang bisa dikerjakan di rumah sebagai peluang bisnis. Jawabannya adalah banyak sekali dari hal kecil hingga besar sebuah bisnis bisa dijalanakan hanya dari rumah saja tanpa harus membutuhkan tempat tersendiri yang tentu saja memerlukan banyak modal jika dilihat dari sisi finasial bisnis.

Sebuah contoh membuat kerajinan yang berawal dari hobi bisa menjadi suatu peluang usaha sampingan di rumah yang menguntungkan dengan memasarkannya melalui internet selain dengan cara-cara konvensional pada umumnya. Hobi bisa menjadi bisnis yang sangat menguntungkan jika menggunakan teknik-teknik pemasaran online secara profesional. Profesional yang dimaksud itu adalah dengan cerdas dan beretika sehingga bisa membuat orang tertarik untuk membeli produk barang maupun jasa yang seseorang hasilkan.

Bisnis rumahan dengan modal kecil salah satunya adalah memanfaatkan barang-barang bekas yang biasanya menjadi sampah. Kertas koran bekas dari bentuk utuh hingga potongan-potongan kecil bisa menjadi bahan untuk membuat berbagai souvenir hingga hiasan interior rumah. Bungkus plastik bekas dari berbagai produk dapat dijadikan kerajinan tas dengan sentuhan seni hingga membuat orang yang memakainya punya ciri khas khusus yang menarik. Potongan-potongan kain bisa menjadi hiasan dinding, keset, hingga bentuk-bentuk menarik dengan ukuran kecil yang bisa menjadi pajangan di rumah. Selain yang sudah disebutkan masih banyak lagi ide-ide sederhana yang bisa menjadi peluang bisnis rumahan.

Anda tertarik? Silakan eksplorasi pikiran anda untuk memunculkan ide-ide sederhana lainnya yang berpeluang besar menjadi suatu usaha rumahan yang menghasilkan dan menguntungkan. Selamat Berbisnis!

Sorry, the comment form is closed at this time.

Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect.