Google

Usaha Modal Kecil Sebagai Pijakan Awal Membangun Bisnis

Written on:November 5, 2012
Comments are closed

Membangun Usaha Dengan Modal KecilModal usaha adalah pilihan awal yang penting ketika seseorang ingin memulai membangun sebuah bisnis. Usaha yang tidak membutuhkan modal yang terlalu besar dapat kita jadikan pilihan awal jika memang belum memiliki pengalaman sama sekali dalam membangun sebuah usaha. Bisnis dengan modal yang kecil juga sangat cocok diterapkan oleh masyarakat luas yang masih takut gagal dan rugi dalam membangun usaha.

Namun jangan pernah menganggap remeh hasil dari usaha yang hanya membutuhkan modal yang sangat kecil karena jika kita serius dalam membangunnya, usaha ini dapat memberikan penghasilan yang tidak kalah jika dibandingkan dengan usaha yang membutuhkan modal yang sangat besar. Di dalam artikel ini kita tidak akan membicarakan tentang apa saja macam usaha yang hanya memerlukan modal kecil namun kita akan lebih menekankan bagaimana belajar membangun usaha dengan menggunakan usaha yang hanya membutuhkan modal kecil ini.

Belajar Mengelola Usaha Modal Kecil
Membangun dan menekuni sebuah usaha bukanlah hal yang mudah. Ada banyak sekali usaha yang sudah berdiri begitu lama harus tergilas dengan persaingan pasar yang begitu sengit saat ini. Oleh sebab itu, diperlukan pengetahuan yang lebih bagi kita yang ingin memiliki usaha yang dapat kita jadikan pegangan hidup untuk sisa hidup kita nantinya. Bukan pada pemilihan usaha saja yang terpenting jika kita ingin memiliki sebuah usaha yang dapat kita jadikan pegangan untuk hari esok kita.

Masih ada banyak hal penting yang sebetulnya harus kita miliki di dalam diri kita jika kita ingin menjadi seorang wirausahawan tangguh. Hal pertama yang perlu kita miliki dalam membangun sebuah usaha meskipun itu adalah usaha modal kecil adalah sikap. Kecil atau besar usaha kita tidak dilihat dari banyaknya modal yang kita gunakan untuk membangunnya namun bagaimana sikap kita melihat usaha kita tersebut.

Kita tidak akan pernah berhasil meskipun kita memiliki modal yang sangat banyak yang kita gunakan untuk membangun usaha jika kita tidak memiliki sikap yang benar. Sikap dalam menjadi seorang wirausahawan tidaklah sama dengan sikap untuk menjadi karyawan teladan. Dibutuhkan disiplin dan kemauan yang keras untuk dapat mengelola usaha kita hingga bisa menjadi pegangan hidup kita.

Salah satu hal dasar yang juga termasuk di dalam sikap dalam membangun dan mempertahankan usaha kita adalah disiplin. Tidak ada satu pengusaha besarpun yang tidak memiliki disiplin yang tinggi. Karena dengan memiliki kedisiplinan, kita akan semakin mudah membangun dan memperbesar usaha kita meskipun kita memulainya hanya dengan usaha modal kecil.

Mengubah Usaha Modal Kecil Menjadi Usaha Besar
Pernahkah kita berpikir bahwa kita mampu merubah segala sesuatu yang tampak tidak berarti menjadi sesuatu yang sangat berharga hanya dengan menggunakan sikap kita? jika kita mengetahui dan mau mendisiplinkan diri dan juga meningkatkan kemauan kita, tidak ada hal yang tidak mungkin bagi kita untuk dapat memiliki sebuah usaha yang besar dengan memulainya dari usaha modal kecil.

Sorry, the comment form is closed at this time.

Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect.